Asesmen Nasional 2023, Perbaikan mutu dan Hasil Belajar Peserta Didik

0

 SMPN 1 Sanana Utara


Senin,18 Semptember 2023. Dilansir dari Laman Kemendikbudristek,"Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar"

Di Tahun ketiga Ini, peserta didik SMPN 1 Sanana Utara melaksanakan asesmen Masih berstatus 'menumpang' pada SMPN 1 Sanana, Asesmen sendiri dilaksnakan masih semi online .

Untuk Kelancaran Kegiatan Asesmen tersebut, para Pendamping yang merupakan Bapak dan Ibu Guru ( Raina Wanbo,S.Pdi, Hatim Naipon,S.Pd, Serta Marna Duwila S.Pd)  menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut guna mendampingi peserta didik dalam pelaksanaan Asesmen pada hari pertama, nantinya pendampingan tersebut akan sangat membantu peserta didik jika ada kendala dalam pelaksaannya.
Diharapkan agar kegiatan tersebut akan berjalan dengan lancar agar hasil yang diperoleh juga maksimal 

Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen, yaitu:
Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid.
Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid
Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !