Kunjungan Pengawas Dinas Pendidikan Kab.Kepulauan Sula Ke SMPN 1 Sanana Utara

0

 



    Kamis 24 Februari 2023, Pengawas Dinas Pendidikan Kab.Kepulauan Sula Berkunjung Ke SMPN 1 Sanana Utara. Pada Kesempatan tersebut kenjungan ke beberapa sekolah terbagi dalam beberapa Tim, untuk smpn 1 Sanana Utara sendiri di kunjungi oleh Tim I yang diketuai oleh Ibu Hj.Wahana Lakarim,S.PdI sekaligus sebagai Koordinator Pengawas Pendidikan Kab.Kepulan Sula.

    Dalam Monitoring tersebut, ada beberapa hal yang menjadi tujuan dalam memonitoring SMPN 1 Sanana Utara, Salah Satunya yaitu tentang sejauh mana IKM ( Implementasi Kurikulum Merdeka ) telah diterapkan di sekolah tersebut. "sebaiknya para stockholder harus saling bekerja sama dalam melancarkan dan mensukseskan Kurikulum Merdeka, serta terus semangat dalam menjalankannya," imbuhnya ketika memberikan pemaparan.

    SMPN 1 Sanana Utara, Haruslah lebih berusaha dalam menyelesaikan topik yang ada dalam aplikasi merdeka mengajar, jangan tertinggal dengan sekolah lain, sebab banyak sekolah yang fasilitas internetnya belum mumpuni akan tetapi sukses dalam menyelesaikan topik yang ada.

    Selain itu, Bapak Mochtar yang juga sebagai anggota Tim I yang berkesempatan Hadir menegaskan bahwa, Hanya ada satu kata yang sebenarnya ditanamkan pada benak kita sebagai Pendidik yaitu " MAU", apabila kemauan ada dalam diri seseorang maka hambatan dan kesulitan bisa dilalui sehingga tiadak ada alasan ketika ingin melakukan sesuatu. " seorang guru harus berinovatif jika ingin memajukan SDM peserta didik, diantaranya melek teknologi," paparnya ketika memberikan penjelasan.

    Selain Menyinggung tentang IKM, Pengawas juga memeriksa keadaan sekolah sejauh mana perkembangan proses belajar mengajar di sekolah, serta menyarankan agar atasan dan bawahan seharusnya bersinergi.

    Permasalahan yang ada di sekolah mesti diselesaikan secara internal dan kekeluargaan, karena permasalahan juga akan mempengaruhi peserta didik.

    Dalam Sesi tanya jawab, Salah Seorang guru juga meminta dukungan ( baik moril maupun materil ) agar dalam melaksanakan pekerjaan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama dalam mencerdaskan peserta didik.(Swn) 

Note: 
Soal Bahasa Inggris Klik Disini

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !