UTS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

0

Pemanfatan Aplikasi Candy dan Beesmart pada pelaksanaan  PTS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023



Penilaian Akhir Semester (PTS) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam mengukur kemampuan siswa selama pertengahan semester, untuk waktunya pelaksaannya mengacu pada kalender pendidikan,yaitu tanggal 26 - 30 September 2022.

Dalam pelaksanaan sebelumnya, SMPN 1 Sanana Utara masih menggunakan kertas dan Pena. Seiring perkembangan dalam dunia pendidikan.

Di Sela sela kunjungan Bapak Rifai Haitami,S.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula memberikan arahan sekaligus informasi bahwa "sudah banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam melaksanakan penilaian, Saya harap kedepannya bisa diterapkan,"ungkapnya.

Sesuai dengan masukan dan arahan dari Bapak Kepala Dinas, Maka Bapak Hi.Minggu Wanboko Selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Sanana Utara Melaksankan US ( Ujian Sekolah ) pada tahun ajaran 2021/2022, SMPN 1 Sanana Utara pernah menerapkan pemakaian Ujian Berbasis aplikasi Beesmart pada peserta didik Kelas IX ( Sampel hanya 1 Tingkatan), namun tahun ajaran 2022/2023 ini berupaya menerapkannya ke tingkatan VIII dan IX pada pelaksanaan PTS.


Untuk aplikasi yang digunakan pada PTS kali ini yaitu "Beesmart dan Candy", aplikasi tersebut digunakan secara Offline, karena kendala jaringan internet yang belum tersedia di SMPN 1 Sanana Utara,dengan bantuan Server dan Router Sekolah.

Dalam Pengaplikasiannya, SMPN 1 Sanana mendapat banyak bantuan dari teman teman tenaga pendidik, entah itu berasal dari lingkungan sekolah maupun dari sekolah lain, yang mau membagikan ilmu mereka ke SMPN 1 Sanana Utara.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !